Berkebun Sehat: Cara Membuat Kebun Organik Anda Sendiri

11 September 2018 - Kategori Blog

Ada dorongan di luar sana agar seluruh planet menjadi hijau untuk menyelamatkan dunia kita dan spesies kita. Dan sementara kita mungkin tidak pernah berhasil mendapatkan gas-guzzlers dari jalan raya, kita semua dapat membuat pilihan untuk melakukan hal-hal sederhana menjadi hijau, seperti menumbuhkan kebun organik. Berikut adalah beberapa tips berkebun organik umum yang dapat Anda gunakan.

Tip yang bagus ketika berpartisipasi dalam berkebun organik adalah selalu mencuci wadah Anda. Ini diperlukan agar Anda akan melindungi tanaman Anda dari penyakit apa pun. Anda harus mencucinya dengan air sabun hangat, lalu bilas menggunakan larutan pemutih dan air yang telah diencerkan. Ini akan memastikan bahwa tanaman Anda tetap sehat.

Belajar menyirami kebun Anda secara efisien. Selang hujan dapat diletakkan di kebun dan dibiarkan dengan tekanan air rendah. Ini membebaskan Anda dari keharusan menyirami tanaman, sehingga Anda dapat melakukan pekerjaan berkebun lainnya. Berhati-hati dengan bibit, meskipun – mereka masih halus dan perlu disiram dengan tangan.

Jagalah agar tanah Anda tetap sehat. Salah satu cara terbaik untuk mencegah hama memakan hasil kerja keras di kebun organik Anda adalah memastikan tanah Anda baik. Jika media tumbuh Anda menjadi tidak seimbang, itu akan menjadi tempat yang menarik untuk semua jenis pengunjung yang tidak diinginkan. Periksa pH dan kadar air sering.

Atur seberapa sering Anda merevitalisasi tanah Anda berdasarkan musim tanam Anda. Selama musim yang sangat panjang itu mungkin mengharuskan Anda untuk menyuburkan tanah lebih dari sekali. Penting untuk memberi tanaman Anda nutrisi yang tepat untuk tumbuh, dan ingat bahwa ketika tanaman menumbuhkan nutrisi di dalam tanah perlahan berkurang. Memiliki jumlah yang benar pada waktu yang tepat akan mendorong panen Anda untuk tumbuh ke ukuran maksimalnya.

Putar tanaman Anda yang di beli di toko bunga kami untuk mencegah populasi hama permanen di kebun Anda. Seperti halnya ekosistem lainnya, hama membutuhkan waktu tertentu untuk bersarang dan membangun populasi yang tepat di dalam kebun. Hama ini secara khusus cocok untuk satu lingkungan dan satu sumber makanan. Dengan mengalihkan sumber makanan mereka, pada dasarnya Anda dapat menahan populasi hama Anda hanya karena mereka tidak dapat beradaptasi dengan jenis tanaman yang baru.

Gunakan sabun pada tanaman Anda. Tidak banyak yang lebih buruk dari infestasi kutu yang buruk. Tanaman Anda akan terlihat mengerikan, dan akhirnya mati, jika bug terus bekerja pada tanaman Anda. Untuk menyingkirkannya sekarang, isi botol semprot dengan sabun cuci piring dan air. Semprotkan secara menyeluruh, dan ulangi sesuai kebutuhan.

Pupuk tanah Anda dengan kompos organik. Tukang kebun organik cenderung menyuburkan tanah mereka dua kali dalam satu musim: sekali sebelum penanaman, dan kemudian lagi di tengah siklus pertumbuhan. Pupuk terbaik untuk digunakan adalah kompos organik, karena melepaskan nutrisi secara perlahan-lahan tidak seperti pupuk kimia, yang melepaskan nutrisi sekaligus dan kemudian kehilangan pengaruhnya.

Jangan khawatir dengan jumlah pupuk organik yang mungkin perlu Anda gunakan. Pupuk organik mengandung persentase nutrisi yang lebih rendah per unit berat dibandingkan dengan rekan-rekan sintetis mereka. Karena itu, mungkin perlu untuk menerapkan lebih banyak volume pupuk organik daripada pupuk sintetis.

Cara terbaik untuk menyirami kebun organik dengan bunganya yang di beli di toko bunga murah kamu, yaitu dengan menggunakan selang hujan deras. Selang pengisap tidak hanya menghemat air, tetapi juga mengarahkan air tepat di tempat yang dibutuhkan untuk masuk, ke tanah, bukan di daun dan ke udara. Dengan menyiram daun, Anda meninggalkan tanaman Anda rentan terhadap pertumbuhan jamur.

Ketika memulai kebun organik Anda sendiri, Anda harus selalu memastikan Anda melembabkan campuran Anda yang ada di dalam wadah sebelum Anda menabur benih. Jika campuran Anda tidak lembab, maka akan mengering. Ini bisa menyebabkan tanaman Anda mati sebelum diberi kesempatan untuk tumbuh.

Untuk menjaga hewan pengerat, rusa, dan hewan sial lainnya menjauh dari kebun organik Anda, gunakan pengusir organik. Semprotan yang terbuat dari cabai bisa efektif. Kalau tidak coba semprot yang mengandung air kencing atau telur busuk. Terlepas dari apa yang Anda gunakan, gunakan semprotan dengan bebas dan aplikasikan kembali secara teratur terutama setelah mandi hujan.

Saat merawat kebun organik, pastikan untuk selalu menutup selang Anda. Menyeret dan menyimpan selang yang tidak tertutup bisa memakan banyak waktu jauh dari Anda. Coba gunakan selang selang stasioner atau portabel untuk memutar selang Anda dan menghemat waktu Anda.

Gunakan bagian yang sama dari bahan tanaman kering dan hijau untuk kompos Anda sendiri. Anda dapat menggunakan semua jenis bahan hijau di tumpukan kompos Anda, termasuk rumput potong, bunga mati, kulit buah dan inti, dan banyak lagi. Bahan tanaman kering terdiri dari kertas robek, kardus, serbuk gergaji, dan jerami. Arang, daging, abu atau tanaman berpenyakit lainnya tidak boleh dimasukkan dalam tumpukan kompos.

Menanam secara sinergis. Untuk secara alami mengusir hama, menanam marigold dekat tanaman sensitif nematoda seperti tomat dan kentang. Untuk meningkatkan pertumbuhan, tanamlah legum di dekat tanaman yang dapat mengambil manfaat dari nitrogen yang mereka hasilkan. Menumbuk tanaman tajam seperti bumbu dan bawang, yang aromanya dapat mengusir serangga dan hewan, dengan sayuran tanpa wewangian lainnya.

Berikut ini tip untuk berkebun organik! Gunakan alat pengukur hujan yang di beli di toko bunga 24 jam kami. Sebagian besar tanaman membutuhkan sekitar satu inci air per minggu. Untuk mengetahui berapa banyak yang Anda butuhkan untuk air, penting untuk mengetahui berapa banyak air yang diterima tanaman dari hujan. Karena curah hujan dapat sangat bervariasi di suatu kota, jangan bergantung pada laporan cuaca Anda; alih-alih gunakan alat pengukur hujan untuk menentukan jumlah yang jatuh di lokasi Anda.

Kebanyakan orang menyukai buah-buahan dan sayuran yang ditanam secara organik untuk kebersihan mereka dan fakta bahwa mereka tidak tumbuh dengan pestisida berbahaya. Namun, meskipun ini adalah alternatif yang jauh lebih sehat, penting untuk memeriksa permukaan buah-buahan organik dan sayuran secara menyeluruh untuk memastikan bahwa tidak ada hama yang tidak diinginkan yang hidup di dalam atau di atasnya.

Anda tidak harus menjadi orang yang ramah lingkungan untuk menumbuhkan kebun organik. Mungkin Anda hanya ingin menjadi ramah-dompet atau ramah-pinggang. Ada manfaat yang tak ada habisnya untuk menjadi organik, dan tips yang baru saja Anda baca akan membantu Anda ketika Anda ingin menghilangkan kotoran dan menumbuhkan produk Anda.

There are no comments yet, add one below.

Berikan Komentar/Review Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Form yang wajib di isi ditandai *

Dapatkan Diskon
Daftar newsletter